Search This Blog

Sunday, February 24, 2013

Di balik meriahnya Pendaya 13...

Pendaya 13 yang dilaksanakan beberapa minggu lalu, ternyata punya cerita tersendiri untukku dan teman-teman ku.

Latihan Pendaya 13 sudah dilakukan sejak tahun 2012 sekitar bulan November atau Desember, latihan tersebut dilakukan sesuai jadwal yang sudah diatur oleh sekolah pada jam pelajaran, ada juga pada jam pelajaran akhir sampai pulang sekolah. Saya mendapat bagian bermain di orkestra seruling, latihan seruling dimulai pada jam pelajaran ke tujuh sampai pulang sekolah.

Sekitar akhir bulan Januari kami mulai latihan bersama yang diadakan setiap hari Jumat dan Sabtu sepulang sekolah, ada beberapa anak yang suka atau mendukung karena mungkin mereka masih ingin di sekolah dan ngobrol bersama teman-teman lainnya, namun, ada juga yang mengeluh dengan alasan kecapaian. Memang, untuk kelas 9 yang sebentar lagi ujian, lalu 'ngebut' pelajarannya, kami tetap senang walaupun dengan alasan agak malas mengikuti pelajaran.

Mulai awal Februari, sejak hari Senin sampai Kamis, kami hanya melaksanakan kegiatan belajar mengajar sampai jam pelajaran ke-empat, setelah itu kami latihan sampai sepulang sekolah. Untuk hari Jumat tetap dilaksanakan sepulang sekolah, sedangkan hari Sabtu kami melakukan dari awal sampai pukul 11 siang, kami pun sudah melakukan latihan seperti acara sesungguhnya.

Pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 8 dan 9 Februari 2013, kami diperbolehkan menggunakan baju bebas namun tetap menggunakan sepatu dalam rangka latihan gladi kotor. Pada hari Senin, kami melakukan gladi bersih di DOME UMM dari pukul 12 siang sampai pukul 8 malam, keberangkatan menggunakan 3 bis sebanyak 3 kali.

Pada hari - H, kami juga sudah berkumpul pukul 12 siang, hal tersebut kami manfaatkan untuk latihan dan makan-makan :), pada pelaksanaan acara kami semua diam, namun, jika sudah selesai bermain, kami biasanya ramai, ada juga yang keluyuran ke mana-mana dan ada juga yang foto-foto dan sudah ganti baju.

Yah, memang, kalau 5 jam dia terus emang membosankan sih, tapi bagaimanapun juga Pendaya 13 sukses besar.. !


No comments:

Post a Comment