Search This Blog

Wednesday, May 8, 2013

Bali tour (Third day)

Pada pukul 6 WITA kami makan pagi di hotel, kami diberi waktu sekitar satu jam. Setelah satu jam, kami menaikki bis untuk pergi naik kapal Bounty Cruises, pada waktu itu, bis D sempat nyasar beberapa menit, namun akhirnya dapat tiba di tempat tujuan.

Sebelum naik kapal Bounty Cruises, kami berfoto bersama kelas kami masing-masing, namun, di tengah-tengah foto bersama, tiba-tiba turun hujan yang lumayan lebat, sehingga kami harus menunggu beberapa saat lagi untuk naik kapal. Akhirnya, setelah sekitar pukul 10, kami berangkat naik kapal Bounty Cruises, kapal tersebut punya beberapa lantai, selain itu, kita juga bisa duduk di luar. Kalau di lihat, banyak anak yang tidak kuat naik kapal, sehingga mual, beberapa anak itu ada yang tertidur, pergi ke luar atau ada juga yang naik ke lantai paling atas, karena di sana terdapat DJ performance dan dance floor. Setibanya di tempat yang dituju, kami langsung menyerbu permainan air yang ada di sana, namun, masih ada yang tetap menenangkan diri dulu karena baru saja mual. Permainan tersebut anatara lain: snorkel, banana boat, mendayung kano, atau bagi yang tidak ingin bermain air, ada wisata ke desa Wayan, kami juga sudah disediakan makan siang.

Setelah puas bermain air, kami kembali menaiki Bounty Cruises dan menuju Uluwatu, untuk masuk ke Uluwatu, perempuan yang menggunakan celana atau rok di atas lutut diwajibakan untuk menggunakan kain yang diikatkan ke pinggang seperti rok yang panjang, namun, untuk laki-laki diwajibkan mengikatkan kain pendiek di pinggang seperti sabuk, begitu juga untuk perempuan yang menggunakan celana atau rok di bawah lutut. Di Uluwatu, terdapat banyak monyet, dan ada pura di sana.

Setelah dari Uluwatu, kami kembali ke hotel untuk mandi dan mempersiapkan diri untuk acara berikutnya, yaitu malam keakaraban. Dalam malam keakraban ini, masing-masing kelas harus menyiapkan penampilan untuk ditampilkan,, kami diharuskan menggunakan baju semi-formal. Sebelum acara ini dimulai, kami makan malam terlebih dahulu dan disajikan lagu untuk meramaikan suasana, setelah makan malam, barulah acara sebenarnya dimulai.

Yang mendapat giliran pertama untuk maju adalah kelas 9c, kelas ini menyajikan sebuah nyanyian, setelah kelas 9c, giliran berikutnya adalah kelas 9e yang menyajikan puisi sekaligus diiringi lagu. Kelas 9a menjadi urutan ketiga yang tampil, mereka menyanyikan lagu Bali dan salah seorang dari mereka selanjutnya menampilkan dance. Urutan selanjutnya adalah kelas 9d yang menyajikan gerakan gerakan yang berasal dari 3 lagu, sampailah kita pada urutan terakhir yaitu 9b. Ternyata, setelah penampilan 9b, acara malam keakaraban tersebut belum selesai karena masih ada penampilan dari Yustika, Tirza, Dea, Tasya, Pak Galang yang menyanyikan lagu Fireflies dari Owl City sebagai penutup acara malam keakraban.

Setelah acara hari tersebut selesai sekitar pukul 10 WITA, kami pun langsung beranjak tidur di kamar masing-masing