Search This Blog

Thursday, May 30, 2013

Liburan Part 2 - Surabaya

Tanggal 24 Mei 2013 karena diajak pergi ke Surabaya karena ada sedikit "keterpaksaan", namun ternyata hal itu menjadi ha yang baik karena setidaknya saya tidak diam saja di rumah, namun pergi jalan-jalan ke suatu tempat. Bahkan perjalanan ke Surabaya ini mungkin bisa menjadi hal yang berkesan, beginilah cerita-nya:

Pagi hari pukul 8 saya baru bangun (karena libur) saya langsung mandi sekaligus bersiap-siap berangkat, untuk makan pagi saya menunggu keluarga teman saya. Yah, saya pergi bersama keluarga teman saya dan tidak bersama keluarga saya dikarenakan ayah saya bekerja, ibu saya menemani adik saya yang sedang ujian. Kami berangkat dari rumah saya pukul 09.00 pagi, sampai di Lawang kami erhenti untuk membeli madu, sekaligus melihat lebah.

Akhirnya kami melanjutkan kembali perjalanan kami sekitar pukul 10 siang, kami berhenti pukul 12.30 siang di tempat peristirahatan untuk mengisi perut kami.Pukul 1 siang kami berangkat menuju Surabaya kembali, kami pun langsung menuju hotel dengan bantuan GPS, 2 hari pertama kami menginap di Midtown hotel, kamar kami berada di lantai 17, setelah datang, saya langsung mendi lalu beristirahat sejenak. Setelah itu, pada malam harinya, kami pergi ke Tunjungan Plaza untuk makan malam, dan akhirnya kami berjalan-jaan di sana. Setelah kami kembali ke hotel, saya hanya menghabiskan waktu untuk nonton tv dan tidur, sekaligus begadang.

Hari ke-2, sarapan pukul 09.00 pagi dan berangkat jalan-jalan ke Tunjungan Plaza lagi, namun kali ini, kami jalan - jalan sampai pukul 10 malam, saya hanya bersama teman saya, sedang orang tuanya bersama adiknya, kami berdua seperti melampiaskan keinginan berjalan-jalan, selain berbelanja, kami juga pergi ke bioskop agar tidak lelah berjalan, terkadang kami juga berhenti sejenak untuk makan siang atau sekedar untuk beristirahat. Setelah kami mendapatkan apa yang kami inginkan, kami makan malam sekaligus di sana.

Setelah pulang kami mandi dan tidak langsung tidur tapi, masih begadang, padahal esok siang kami harus check out. Paginya setelah sarapan, kami semua mulai beres-beres, dan sekitar pukul 11.00 kami check out, kami pindah ke Novotel hotel, karena kami check in sekitara jam 2 siang, maka kami akan pergi ke Ciputra, tepatnya ke water world, sebelum sampai ke water world kami diajak makan oleh saudara teman saya, setelah selesai makan, kami pergi ke water world dan sampai di sana sekitar pukul 3 sore.kami bermain di sana sampai sekitar pukul 06.00 sore, lalu, kami pergi ke Novotel hotel untuk check in. Setelah check in dan masuk kamar masing-masing, kami beristirahat dan memeli makan malam, kalau saya pribadi hanya makan roti. Secara tiba-tiba, ternyata saudara teman saya yang lain, datang bertamu ke hotel dan mengajak makan malam. Dalam hati, saya merasa beruntung karena tadi cuma makan roti. Kami kembali ke hotel setelah makan malam hampir pukul 11 malam.

Sampai di hotel saya dan teman saya tidak langsung tidur melainkan begadang. Oh, ya, sebelum saudara teman saya datang, kami diajak untuk melihat apartemen. Sekitar pukul 09.30 saya mandi, saya ditawari teman saya untuk berenang di kolam renang Novotel, namun, saya menolaknya. Sekitar pukul 11.00 kami beres-beres dan pada pukul 12.00 kami check out. Saat kepergian kami, hujan turun, padahal kami berencana makan siang dan memikirkan tidak hujan. Di tengah perjalanan, salah seorang saudara teman saya membantu mencari jalan tempat makan siang, sakaligus mengucapkan salam perpisahan. Di tempat makan siasng itu, ayah saya dan teman ayah saya akan menjemput, namun, sebelum pulang, ayah saya disuruh makan siang dulu bersama temannya oleh ayah teman saya. Kami semua selesai makan sekitar pukul 2 siang. Lalu, kami masing-masing mengucapkan salam perpisahan, karena teman saya dan keluarganya akan kembali ke Yogyakarta dan saya akan pulang ke Malang. Saya, ayah dan teman ayah menuntun mereka keluar Surabaya, sedangkan kami akan kembali ke Malang.Di tengah perjalanan, kami makan malam, kami sampai Malang sekitar pukul 9 malam.

Begitulah kegiatan liburan panjang yang kulakukan tidak hanya diam di rumah, walupun sebagian besar begitu.